Buat admin penulis artikel http://arlianbuana.blogspot.com/2012/12/merry-christmas-felix-siauw.html

Buat admin penulis artikel http://arlianbuana.blogspot.com/2012/12/merry-christmas-felix-siauw.html

Bismillahirrahmanirrahim….
Dengan menyebut nama ALLAh Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang….

[Meluruskan kesalahpahaman kita, baik muslim maupun non muslim]

Alasan kenapa ga boleh ngucapin slamat Natal adl SIMPEL tman2, baik yg muslim n nonmuslim, spy pd taw, spy ga asal kontra.. toleransi beragama itu hy boleh dlm bdg muamalah (hub. antarmanusia), bukan peribadahan (hub. manusia ma ALLAH). saat Idul Fitri, muslim boleh kok, minta maaf k nonmuslim, cz tujuan Idul Fitri emg spy seseorang bs menghapus dosa ke sesamanya (kl yg pnh dsakitin udh maafin kn ilang dosanya). itu esensi dr Hari Raya Idul Fitri. sedangkan Natal itu esensinya adl ‘merayakan kelahiran Tuhan umat Nasrani/Kristen, yg artinya saat seorang muslim mengucapkan “selamat merayakan Natal ya…” berarti muslim tsb mengakui kalo Tuhan-Nya itu Tuhan yg disembah Nasrani (Yesus dkk), krna maksud perayaan itu ya merayakan hari lahirnya Yesus. udah gitu, kan muslim mengakui ALLAH itu Esa, ga beranak maupun diperanakkan, kl ngucapin selamat Natal, ya nnti berubah keyakinannya…… inilah yg jarang diketahui oleh umat agama lain, n bbrapa muslim sdiri (krna krg mdpt pgtahuan agama Islam)…. nah, makanya kalo muslim n nonmuslim kumpul, srig2 tanya jwb sputar agama msig2 donk… share gt.. biar ga ada salah paham antara kita bro..hehe tapi, ingat! jangan sekali-kali share keyakinan…. ap jadinya kalo seorang muslim yg mengakui ALLAH satu2nya sesembahan, tak beranak dan diperanakkan, di waktu yg sama juga mengakui Nabi Isa sbg Tuhan (Naudzubillah) yg diperanakkan dr Maryam.. smoga mperjelas kesalahpahaman yg muncul ya teman2….

Ustadz Ali Martuby – What Must be Known by Muslimah

Assalamu’alaikum wr. wb.

Bagi yang sedang mencari fiqh wanita, ni ada buku yg bs di-download.. oke..

download di sini.

Ni previewnya..baca aja, gpp.. sebar luaskn ilmu ini k tmn2 muslimah yg lain ya….

Ini adalah sekelumit pembahasan penting yang perlu dipahami oleh kaum perempuan mukminat mengenai permasalahan bersuci, haid, nifas, sholat dan lain sebagainya.

Sesungguhnya belajar ilmu hukumnya wajib bagi setiap muslim dan muslimah sebagaimana sabda Rasul dalam hadis.

Diriwayatkan dari shohabat Abu Darda’ RA beliau berkata: “Aku mendengar Rasulullah bersabda: “Barangsiapa menelusuri jalan untuk menuntut ilmu niscaya Allah akan memudahkan jalannya menuju surga. Sesungguhnya para malaikat membentangkan sayapnya untuk para penuntut ilmu sebagai tanda ridho, sesungguhnya penduduk bumi dan langit membacakan istighfar untuk orang ahli ilmu, bahkan ikan-ikan di laut pun ikut membacakan istighfar. Keutamaan ahli ilmu dibandingkan dengan ahli ibadah sebagaimana keutamaan bulan dibanding planet-planet yang lain. Sesungguhnya para ulama adalah para pewaris nabi-nabi dan sesungguhnya para nabi tidak mewariskan dinar dan dirham melainkan mereka hanya mewariskan ilmu. Barangsiapa telah mengambil ilmu, maka dia telah mengambil bagian yang banyak”. (HR. Abu Dawud dan Tirmidzi).

Buku ringkas ini aku beri nama At Tadzkiroh Al Hadromiyah Fima Yajibu ‘alan nisa’ minal umur ad diniyah (Pelajaran Hadromaut di dalam menerangkan permasalahan agama yang wajib diketahui kaum perempuan). Segala puji syukur bagi Allah, buku ini mengandung sebagian hukum syari’at Allah yang tidak bisa menyelamatkan seorang hamba dari bencana pada hari kiamat kecuali dengan mempelajari dan mengamalkannya.

Wassalamu’alaikum wr. wb.

SARA itu….

sseseorang berpendapat: Poin aturan 1 “serta mengindahkan norma-norma yang ada (No SARA). Serta tidak merugikan orang/lembaga lain.” diganti “serta mengindahkan norma-norma yang ada dan tidak melanggar prinsip toleransi agama. Serta tidak merugikan orang/lembaga lain.” >> mgigat kata2 SARA atau NO SARA sgt ngambang artinya, yg mnrt sy skrg mayoritas mgartikannya sbg sekulerisme, entah dsadari ato tidak…. jd pke batasan toleransi agama aja, cz emg it yg sbnrnya jdi tujuan qt. (cz d Al-Qur’an g ad printah bt misah urusan2 dunia dg agama, krna aturan Islam it myeluruh, mncakup sgala aspek. yg ada itu: toleransi agama, lakum dinukum waliyadin. “muslim dg ilah/sesembahannya, yakni Tuhan/Rabb smesta alam, Allah, yg nonis dg sesembahannya sdiri.” spy yg muslim bs mlaksanakan syariat tanpa dibatasi siapapun, n yg nonmuslim jg ga akn dpt paksaan kekerasan utk masuk agama Islam, biarkn mereka dg sadar msuk Islam sdiri, utk myembah sesembahan yg bner.)

Konversi Dialog “Chatting dengan YM [04-10-2012] KH. Yusuf Mansur – ISLAM ITU INDAH”

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

~ Untuk melihat atau download videonya, Anda bisa dapatkan rekomendasi link-nya di sini. ~
~ Sedangkan untuk rangkuman isinya, bisa Anda baca di sini. ~

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^
isi
***********************************************************************************************************************


~ Untuk konversi percakapannya, Anda bisa membacanya di halaman yang ini. ~
~ Sedangkan untuk rangkuman isinya, bisa Anda baca di sini. ~

Semoga bermanfaat, teman-teman…

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Rangkuman “Chatting dengan YM [04-10-2012] KH. Yusuf Mansur – ISLAM ITU INDAH”

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

~ Untuk melihat atau download videonya, Anda bisa dapatkan rekomendasi link-nya di sini. ~
~ Sedangkan untuk konversi dialognya, bisa Anda baca di sini. ~

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^
isi
***********************************************************************************************************************


~ Untuk konversi percakapannya, Anda bisa membacanya di halaman yang ini. ~
~ Sedangkan untuk rangkuman isinya, bisa Anda baca di sini. ~

Semoga bermanfaat, teman-teman…

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Latar Belakang Penulisan Makalah “Tujuan dalam Strategi Pembelajaran”

Secara teoritis, para intelektual paham bahwa yang menjadi penentu kualitas pendidikan ditentukan oleh keberhasilan transfer pendidikan, ilmu, dan yang terpenting transfer karakter positif.
Namun sejauh ini, mayoritas guru (yang dianggap sebagai pendidik) melalaikan penentu kualitas tersebut. Mereka melalaikan tanggung jawab utamanya (yakni mendidik pelajar dengan kesungguhan, agar mereka dapat mencapai tujuan pembelajaran, yakni berilmu dan bertaqwa). Karena mereka terlalu sibuk dengan masalah administrasi yang memang hingga sekarang tidak tersistem dengan baik, yang akan mempengarui besaran gaji mereka. Namun ini juga tidak sepantasnya dijadikan alasan bagi seorang pendidik untuk melalaikan kewajiban utamanya, yakni mengantarkan pelajar mencapai tujuan pembelajaran.
Pendidik tidak sepantasnya hanya dianggap sebagai profesi, yang orientasinya terbatas pada materi (harta dan kesejahteraan fisik) semata. Namun kondisi kekinian menunjukkan fakta pilu sedemikian rupa.
Pendidik disibukkan sistem pendidikan dengan segala urusan administrasi dan formalitas, legalitas, dan sistemisasi lain yang justru makin menjauhi esensi tujuan pembuatan sistem itu sendiri, yakni ketercapaian tujuan pembelajaran.
Menyadari pentingnya tanggung jawab (tugas) pendidik ini, maka penting pula untuk mengerti tentang tujuan pembelajaran karena keduanya memang berkaitan.

Sabar dan Action dalam Dakwah

Komen di FB, Page Resmi HTI, tgl 29 September 2013

royah

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

orang yang mengajak pd kbaikan itu disukai org yg suka kebaikan dan dibenci orang yang ga suka ma kebaikan…. jd tman2, bersabarlah dlm berdakwah….. semangaat!!! ayo qt masuki sistem dan ubah sistem demokrasi ini dg Khilafah,, tpi jgn asal ngomong, qt hrs paham ma agama Islam terlebih dahulu, jgn hanya setuju ma Khilafah tpi qt ga mperdalam ajaran agama Islam yg mana mjd sumber dan pedoman untuk mnjalankan Khilafah (pedoman Khilafah=Al-Qur’an) qt harus berupaya meluruskan kaidah muslim dulu, agar mereka bnr2 bersyahadat, bkn hanya bersyahadat di lisan saja… spy mereka sadar bhwa ALLAH bener2 ga butuh kita, tapi kita hanya bisa minta tolong kpd ALLAH SWT.. dan bawa tiap orang pasti mati..

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Doakan Proyek Kami Ya…. hehe

Link DL “Chatting dengan YM [04-10-2012] KH. Yusuf Mansur – ISLAM ITU INDAH”

Assalamu’alaikum Wr. Wb.


~ Untuk konversi percakapannya, Anda bisa membacanya di halaman yang ini. ~
~ Sedangkan untuk rangkuman isinya, bisa Anda baca di sini. ~

Link Youtube 1; Durasi=37:30 (Uploaded by Usep Kartawibawa)

Link Youtube 2; Durasi=35:54 (Uploaded by enkaha)


~ Untuk konversi percakapannya, Anda bisa membacanya di halaman yang ini. ~
~ Sedangkan untuk rangkuman isinya, bisa Anda baca di sini. ~

Semoga bermanfaat, teman-teman…

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Cari-cari tempat pesen bantal SuJu?? Ya IMAN Corp. ahlinya. hehe

Bantal leher, untuk menopang bahu, agar
leher tidak nengkleng saat tidur dalam posisi duduk bersandar. Sehingga tidak pegal-pegal dan kaku saat bangun. Istirahat jadi enak, sehat, nyaman, dan aman. Tulang leher, tulang belakang terminimalisir untuk terkena gangguan kesehatan yang mengerikan hingga menyebabkan Anda harus merogoh kocek dalem-dalem untuk operasi dan pengobatan lainnya.

Biasakan pola hidup sehat, termasuk cara tidur yang seha